17 April 2008

Berhenti Merokok [yang] Mahal

[gambar diambil dari sini]

teman yang ini  mencoba berhenti merokok, sementara yang satu ini mantan perokok, yang juga kolektor rokok. infonya beliau ini sudah 180 hari alias enam bulan berhenti merokok. [hebat salut]
saya juga pengen berhenti merokok, tapi susah. paling banter sebulan, setelah itu trus bakar bakar tembakau lagi.
Yang saya sukuri cuman satu, intensitas merokok saya tidak kunjung meningkat, sebungkus bisa dua sampe tiga hari. tapi ya tetep aja boros.
tapi untuk masalah boros saya punya solusi, dulu saya beli rokok mild dari pabrik yang mengongkosi tim sepakbola favorit saya, AREMA,  Malang berlaga di Liga Super, harganya 7500 rupiah isi 16 batang.
tapi sekarang saya cuman beli rokok merek Penamas yang produksi malang, atau Bokormas produksi Mojokerto., murah, hanya  3500 rupiah isi 12 batang, rasane enak, regone murah...sumprit. dan seperti biasa, satu pak habis dua sampe tiga hari, jadinya lumayan ngirit...
[hidup rokok murah dengan cukai asli]

10 comments:

Hedi said...

dirokok gelem ga? :P

kw said...

haha, emang susah mas, tp kalau niat pasti bisa ko berhenti.
caranya... tunda aja ngerokoknya sampai besok, besoknya dan besoknya... :)

mikow said...

Dilarang merokok bagi yang tak mampu, hehehehe..

nothing said...

intinya rokok murah ki rasane yo ga jauh beda...[para kere ga usah belagu tuku udud sing ngiklan nang tipi, mending tuku udud koyo penamas opo bokormas, murah meriah, tur yo podo ae, metu asepnya]

deekz said...

wong ya sama-sama keluar asepnya aja lho.. terus opo bedane sing larang karo sing murah ? :d

--

Akang AJAY said...

Boleh tuh solusinya, sayang produksi rokok nya belum nyebar.! Wong ning jakarta ga ono sing udud cap bokor.?Opo jakarta gurung dapat pasokan? Barang dari arema?

Aris said...

Kunci berhenti sebetulnya cuma tekad saja kok mas. Kalau mau berhenti, ya berhenti saja. Enggak usah membayangkan berhenti merokok karena untuk menghemat. Itu yg saya lakukan ketika berhenti merokok 8 tahun lalu.

Aris said...

Maaf nambah komen dan sekedar berbagi, adanya larangan merokok pun ternyata tidak efektif utk menyuruh orang berhenti merokok, setidaknya di ruang kerja:

http://arishu.blogspot.com/2008/02/larangan-merokok.html

auliahazza said...

Saya doakan bapak benar-benar berhenti merokok.

nothing said...

@ mas Aris | weh 8 tahun...no smoke..hebat..salut mas.. semoga saya bisa meniru
@ Auliahazza | suwun untuk doanya

ayo nyumbang buku