14 October 2010
Tim Profesional Yang Kurang Profesional
Coba kalo tidak mengutamakan eklusivitas media tertentu saat lonching sponsor untuk musim 2010-2011, Kamis (14/10), produk sponsor akan terpampang dilebih banyak media. Branding gratis lah...
Sayangnya, pihak sponsor dan manajemen Arema berpikir sempit.
Alhasil, produk/brand milik sponsor hanya terlihat di satu media lokal. tidak ada di media-media regional/nasional.
Dari ilmu manajemen pemasaran, model branding macam begini kurang tepat, salah dan konyol. Coba media nasional dan regional dikasih kesempatan yang sama produk/brand sponsor pun semakin dikenal banyak orang.
Untuk manajemen Arema, acara louching yang sepertinya kucing kucingan dengan pewarta media lain juga konyol,-sehingga pewarta media lain offside dan gagal meliput-, jelas menunjukkan sikap dan wawasan manajerial sempit. Selain itu, mereka sepertinya tidak sadar, selama ini selalu didukung oleh media.
Andai manajemen bersikap adil kepada media. Nama Arema pun semakin berkibar karena diwartakan diseluruh medi, yang mungkin akan bisa menarik minat sponsor lain utnuk masuk mendanai Singo Edan.
Label:
arema,
ISL,
LIga Indonesia,
malang,
singo edan,
tim
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment