01 February 2012

Bromo yang Meletus



Kapan hari lalu berbicara dengan Yoan, turis asal Belanda. Yoan yang saya temui sedang potong rambut di tukan cukur dekat pasar Brantas mengatakan senang bisa liburan di Indonesia.
Ketika itu, Yoan yang mengatakan datang bersama istrinya bercerita baru mengunjungi Gunung Bromo.
"Gunungnya bagus, sayang kami datang ketika gunung itu tidur," ucapnya.

Yoan ternyata ingin menikmati Gunung Bromo pas lagi garang. Bukan seperti kapan hari lalu itu, yang tidur dengan manis.
Memang, beberapa bulan lalu (tahun 2011), Bromo sempat bangun, dan mengeluarkan ribuan ton material batu dan pasir. Saya sendiri beruntung pernah menikmati Bromo dalam dua kondisi. Yang tenang dan yang ngamuk, seperti yang ada di foto diatas.

Momen inilah yang ternyata ditunggu Yoan dan istrinya. Sebuah momen langka.

Ketika saya pamer foto Bromo yang lagi mengeluarkan materialnya, Yoan langsung nyeletuk.
"Anda beruntung sekali. Sungguh saya ingin lihat gunung api yang meletus. Bukan yang seperti kemarin saya lihat," ucapnya.
:)
ahh saya beruntung rupanya


bromo di foto dengan SEG502, 30 Januari 2011

No comments:

ayo nyumbang buku