04 March 2018

Belajar dari Kasus Kesehatan Artis Joana Alexandra

KASUS yang dialami artis Joanna Alexandra sebenarnya bukan kasus langka. Ini juga dihadapi banyak keluarga lain di Indonesia.

Biaya medis yang mahal memaksa keluarga menjual aset, menguras tabungan, dan bahkan berutang.

Keluarga Joanna (Joanna dan suaminya) mungkin sudah mempunyai asuransi kesehatan, namun tidak untuk kasus anaknya yang baru lahir ini sehingga mereka harus pontang panting mencari dana.

Intinya, resiko terkena resiko (penyakit kritis) bisa menimpa siapa saja. Bukan hanya orang tua tapi juga anak-anak.

Secara logika, jika anak yang sakit, orang tua mungkin yang akan membayar pengobatannya. Tapi bagaimana jika orang tua yang sakit, sementara anak masih kecil? Bisakah atau mampukan anak membayar biaya pengobatan?

Di sinilah peran asuransi. Sebagai orang tua, pastikan anda sudah terproteksi atau memiliki asuransi kesehatan yang lengkap.

Jangan sampai ketika anda sakit (parah), anak anda akan repot mencari biayanya.

Ok, anda memang punya tabungan dan aset besar. Tapi jangan lupa, tabungan anda bisa habis dan aset pun hilang karena harus dijual.

Beda apabila anda punya asuransi. Uang tabungan dan aset anda akan aman karena seluruh biaya pengobatan akan dikover asuransi.

So...jangan ragu membeli asuransi. Pastikan asuransi anda bagus dan lengkap dan memiliki perlindungan penyakit kritis.(*)

Malang, 5 Maret 2018

Wahyu Nurdiyanto
Perencana keuangan di Asuransi AIA.

**foto diambil dari liputan6

No comments:

ayo nyumbang buku